counter create hit Skip to main content

Ini Cara Memutihkan Kaos Polos Supaya Warnanya Lebih Baik

Saat kita membeli kaos polos murah mungkin kita suka memakainya setiap hari, namun lama kelamaan kaos polos yang tadinya berwarna putih akan berubah warna menjadi kekuningan, belum lagi jika ada noda yang menempel di kaos polos gildan maka tentu akan membuatnya menjadi tidak sedap dipandang. Karena itulah kita mungkin perlu mencoba membersihkan kaos gildan yang berwarna putih tersebut dengan menggunakan pemutih. Namun hati-hati jika menggunakan cara ini pada kaos raglan karena lengannya yang berwarna bisa menjadi luntur.

Memutihkan kaos dengan bahan pemutih kain

  1. Set kecepatan mesin cuci ke pengaturan putaran biasa agar membantu detergen dan bahan pemutih kain larut ke dalam air.
  2. Masukkan sedikit air panas ke dalam tanki mesin cuci kita, hal ini penting karena suhu panas dari air akan membantu bahan pemutih untuk menyerap lebih baik ke dalam kaos.
  3. Mulai proses pemutaran mesin cuci kemudian masukkan detergen secukupnya dan tunggu sampai seluruh detergen larut dalam air.
  4. Tambahkan air panas ke dalam tanki mesin cuci sampai air mencapai 2/3 dari kapasitas mesin cuci.
  5. Kenakan sarung tangan karet untuk melindungi tangan kita dari bahan pemutih kain.
  6. Masukkan satu cangkir bahan pemutih kain yang terbuat dari chlorine ke dalam mesin cuci. Namun jika kita menggunakan mesin cuci dengan pintu di depan maka lebih baik memasukkan setengah cangkir bahan pemutih kain.
  7. Masukkan air panas sampai tangki mesin cuci benar-benar penuh.
  8. Masukkan kaos polos Jakarta yang ingin kita putihkan kemudian pasang penutup mesin cuci dengan rapat.
  9. Tunggu sampai proses perputaran mesin cuci selesai, lamanya perputaran mesin berbeda-beda tergantung jenis mesinnya. Namun biasanya putaran tersebut akan berlangsung antara 30 menit sampai 45 menit.
  10. Keluarkan kaos polos dari mesin cuci, namun jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan agar tangan kita tidak terluka karena menyentuh air yang mengandung bahan pemutih kain.
  11. Buang air bekas tersebut dan bilas mesin cuci dengan air biasa beberapa kali sampai seluruh sisa detergen maupun pemutih tidak terdeteksi.
  12. Masukkan air panas ke dalam tanki mesin cuci sekali lagi sampai penuh, namun kali ini tidak perlu diberi tambahan detergen maupun bahan lain.
  13. Masukkan kaos ke dalam mesin cuci, dan mulai putaran sekali lagi. Hal ini dilakukan untuk membilas bekas bahan pemutih kain sehingga kita tidak terluka saat mengenakan kaos tersebut.

Hal ini juga berguna bagi para penjual grosir kaos polos untuk membersihkan kaos polos yang ingin mereka jual sehingga mereka bisa jual kaos polos dengan kondisi terbaik dan dalam keadaan bersih dari noda maupun bercak kekuningan.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *