counter create hit Skip to main content

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mendesain Kaos

Membuat atau mendesain kaos untuk yang dijual kembali atau sebagai bahan dagangan tentunya tidak semudah saat mendesain kaos untuk dipakai sendiri.  Seorang desainer tentunya harus memperhatikan beberapa hal dalam mendesain kaos polos yang akan dijual. Pasalnya jika asal-asalan membuat sebuah desain, belum tentu kaos karya desain tersebut bisa laku atau mendapat sambutan bagus dari konsumen.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat anda mendesain kaos yang akan dilempar bebas ke pasaran.

1 .  Tema. Sebelum mendesain mengetahui atau memahami tema yang akan dituangkan dalam desain sangat penting. Apalagi jika kaos polos yang didesain mewakili suatu brand tertentu.  Perhatikan dengan baik penggunaan logo, gaya desain yang akan dipakai. Apakah telah mewakili tema yang diusung atau belum. Ada baiknya sebelum menuangkan desain tersebut diatas kaos,lebih dulu menggambarnya di atas kertas atau bidang lain.

2.  Penggunan warna.  Pemilihan warna untuk suatu desain kaos sangat penting. Jangan sampai warna yang dipakai dalam desain sama dengan warna dasar kaos. Tentunya jika itu terjadi tentu akan membuat kaos rancangan anda tidak akan terlihat sempurna dan justru terkesan aneh nantinya.

3. Perhatikan bentuk dan gambar.  Ingin membuat desain kaos dengan tema superhero atau karakter tertentu? Perhatikan dengan pasti ukuran bidang kaos polos dan desain anda.  Jangan sampai sosok hulk yang besar dan mirip raksasa terlihat sangat saat di meja desain, namun malah terlihat imut di kaos anda.

4.  Logo.  Memperhatikan logo adalah hal penting saat mendesain untuk sebuah brand tertentu. Pasalnya logo membawa nama besar brand tersebut. Perhatikan dengan benar detail logo dan juga warna yang ada di dalamnya. Salah dalam menempatkan atau menuangkan sebuah logo di desain kaos , bisa mengakibatkan nama baik logo itu rusak begitu juga dengan brandnya. Perhatikan penempatan pada kaos apakah logo diletakkan di depan atau belakang kaos.

5. Perhatikan calon pasar.  Membuat desain kaos dengan karakter superhero atau kartun biasannya untuk kalangan anak kecil usia sekolah dasar. Namun bukan berarti kaos superhero tidak bisa untuk kaum muda atau remaja. Karena itu perhatikan pasar yang akan anda tuju dan sesuaikan desain anda. Jangan sampai membuat karakter hulk terlihat sangar untuk kaos polos yang akan dijual kepada anak –anak kecil.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *