counter create hit Skip to main content

Bahan Pemutih Kain Bisa Untuk Menghias Kaos Polos Loh

Terdapat berbagai macam cara agar kita bisa menghias kaos polos, namun sayangnya kebanyakan dari cara tersebut sangat sulit untuk dilakukan sendiri karena membutuhkan teknologi canggih atau keahlian khusus. Namun sebenarnnya kita bisa mencoba untuk menghias kaos raglan dengan menggunakan bahan pemutih kain yang tentu saja bisa dilakukan oleh semua orang.

Membuat kaos polos gildan menjadi lebih menarik

  1. Beli kaos polos dengan warna yang solid dan gelap seperti hitam, navy, merah, dan lain sebagainya.
  2. Kumpulkan bunga atau daun dengan bentuk yang menarik untuk dijadikan template hiasan kita. Namun pastikan bunga tersebut bentuknya tidak ada yang cacat ataupun rusak. Gunakan tissue untuk membersihkannya dari kotoran yang menempel, pastikan bunga tidak basah, gunakan tissue untuk menyerap air yang mungkin ada di permukaannya.
  3. Pergi ke halaman yang memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kita tidak akan menghirup bahan pemutih kain.
  4. Pilih tempat dan gunakan koran bekas untuk melapisi lantai tersebut agar tidak rusak saat terkena pemutih kain.
  5. Potong karton bekas sesuai dengan ukuran kaos polos murah yang sudah kita beli tadi. Kemudian masukkan karton bekas ke tengah kaos polos untuk membatasi permukaan kaos bagian depan agar tidak menyentuh permukaan kaos bagian belakang.
  6. Taruh kaos polos di atas koran bekas tadi dengan permukaan kaos bagian depan menhadap keatas dan ratakan permukaannya agar tidak ada yang berkerut.
  7. Taruh bunga dan daun yang sudah kita kumpulkan tadi diatas permukaan kaos. Namun jangan lupa untuk menaruhnya dengan susunan yang cantik karena kaos yang kita buat tadi akan memiliki bentuk gambar seperti bunga dan daun yang kita gunakan. Pastikan tidak ada bunga yang tumpang tindih dan beri jarak antar bunga serta daun tersebut.
  8. Siapkan botol semprot dan isi dengan bahan pemutih kain. Kocok sampai rata sebelum digunakan.
  9. Semprotkan bahan pemutih kain tersebut ke area kaos yang sudah ditutupi dengan bunga-bunga tadi. Pastikan kaos sudah lembab dengan bahan pemutih kain namun tidak perlu sampai berlebihan.
  10. Lihat apakah warna sudah mulai luntur. Setelah warnanya sesuai dengan yang kita inginkan kemudian ambil bunga dari permukaan kaos.
  11. Bilas kaos dengan air dingin untuk menyingkirkan bekas pemutih kain.

Hasil dari cara menghias ini adalah warna kaos akan menjadi lebih muda sedangkan bagian yang ditutupi bunga akan seperti warna asli kaos polos. Kita juga bisa menggunakan cara ini jika kita ingin jual kaos polos dengan cara yang lebih kreatif. Dengan demikian usaha grosir kaos polos kita akan lebih banyak diminati karena barangnya yang lebih menarik.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *